Sosialisasi Penguatan Kampung KB

Dwi S Yanie 28 November 2023 20:55:51 WIB

Sidoharjo (SIDA) - Selasa, 28 November 2023 dilaksanakan Sosialisasi Penguatan Kampung KB di Aula Kapanewon Tepus oleh Penyuluh KB Kapanewon Tepus.

Sosialisasi dihadiri dari DPMKP2KB, Panewu Tepus diwakili Kasubag Umum, Kapolsek Tepus, Lurah se-Kapanewon Tepus, serta perwakilan pengurus Kampung KB se-Kapanewon Tepus.

Koordinator PLKB Kapanewon Tepus (Hudoyo, S.Sos) menjelaskan sejarah singkat berdirinta Kampung Keluarga Berkualitas (KKB).

Dicanangkan oleh Presiden RI Tahun 2016 di Jawa Barat dengan nama Kampung Keluarga Berencana. Karena dirasa belum maksimal, sehingga pada Tahun 2020 diterbitkan Surat Edaran Kemendagri yang merubah Kampung Keluarga Berencana menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

Melalui Inpres Nomor 3 Tahun 2022 diharapkan pelaksanaan kegiatan Kampung Keluarga Berkualitas dapat lebih optimal, dan menjadi gerakan bersama setingkat desa/kalurahan yang dilaksanakan secara terintegrasi dan konvergen dalam penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Kemudian materi sosialisasi disampaikan oleh PLKB Kapanewon Tepus (Dwi Lestyandari) diantaranya arah kebijakan, strategi penyelenggaraan, struktur pokja, mekanisme pokja dan lain sebagainya.

Dalam acara tersebut juga diberikan apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas kepada 5 Kalurahan diwakili oleh Lurah masing-masing Kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung